p.p1 {margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px; font: 12.0px Helvetica}

Si kecil tiba tiba terkena f" />


Nana

Si Kecil Sulit Bernafas? Amankah Menggunakan Nebulizer?

Si Kecil Sulit Bernafas? Amankah Menggunakan Nebulizer?

Source: tvcrecer.com

Si kecil tiba tiba terkena flu dan batuk tentu sangat meresahkan. Tak hanya badan demam saja yang membuat khawatir. Namun juga, pernafasan yang begitu terganggu akibat cairan atau dahak yang menutup saluran pernafasan dan hidung si kecil hingga sulit bernafas. 


Kondisi ini tentu saja tak hanya bikin Mommy resah saja, namun juga mencari tahu apa yang sebaiknya segera dilakukan agar buah hati tercinta segera terbebas dari penderitaan yang tengah dialaminya. 


Memberi obat secara langsung, kadang membuat Mommy berpikir ulang mengingat efek yang ditakutkan akan dialami oleh si kecil. Hingga mungkin ada yang mencoba cara alami yang pernah diajarkan oleh orang tua zaman dulu yakni dengan menguapi si kecil dengan menggunakan uap yang berasal dari air panas yang diletakkan dalam panci atau baskom dengan daun mint di dalamnya.



babyologist.com


Memang agak merepotkan, namun cara yang satu ini terbukti membantu menghilangkan cairan serta pernafasan si kecil normal kembali karena saat ini berlangsung, cairan tersebut akan keluar bersama dengan proses penguapan terjadi. Namun, buat Mommy yang tak biasa repot dengan berbagai tetek bengek tersebut, kenapa tidak menggunakan nebulizer saja. 


Cara yang satu ini tak kalah efektif dan tentu saja telah terbukti membuat pernafasan dan hidung tersembat kembali lancar hingga bisa sembuh seperti sedia kala. Caranya sangat mudah, cukup dengan memasukkan obat cair yang sudah direkomendasikan oleh dokter langganan ke dalam cangkir nebulizer, lalu pasang masker dan corong di mulut. Pastikan semua terpasang dengan benar. Setelah itu, nyalakan mesin kompresor udara, dan buatlah agar si kecil bernafas melalui mulut sehingga obat cair yang telah diubah menjadi uap tersebut akan merasuk ke dalam kerongkongan. 


Biarkan hal ini berlangsung selama kurang lebih 5 – 10 menit hingga uap obat itu benar benar merasuk semua. Proses pengobatan ini tentu saja lebih mudah dan efektif. Dan tidak merepotkan tentunya.



orami.co.id


Hanya saja, penggunaan nebulizer ini harus melihat kondisi si kecil yah Moms. Apabila batuk dan flu masih dalam takaran biasa dan berlangsung selama kurang lebih 5 - 10 hari, tak perlu buru buru untuk menggunakan nebulizer. Kecuali apabila kondisi cukup memburuk, atau asma, atau bronkitis hingga bayi susah bernafas, Mommy bisa menggunakan nebulizer tersebut sesuai dengan arahan dokter. Jadi wajib berkonsultasi dulu dengan doker. 


Simple sekali bukan? Tak perlu khawatir dengan nebulizer yang dibutuhkan karena kini ada Aplikasi Rentist yang akan memudahkan mencari barang yang dibutuhkan. Tinggal klik Rentist,nebulizer pun bisa segera didapat dengan mudah. Jadi, tunggu apalagi? Download Rentist sekarang juga!





Like what you read? Give Nana a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.

      

Di Rentist, kami menghubungkan orang-orang dengan barang-barang mereka yang paling dicari. Pasar kami yang mudah digunakan juga membantu penyewa mengeksplorasi daftar terverifikasi dari perusahaan yang kami kenal dan percayai. Baik mencari peralatan, mobil, atau perlengkapan pesta, penyewa dapat membuat keputusan berdasarkan informasi berharga seperti kapasitas mesin, jenis bahan bakar, transmisi, material, dan peringkat serta ulasan yang disertifikasi dari sesama pengguna. Tujuan kami adalah mempermudah penyewa untuk menemukan dan menikmati barang dengan ketenangan pikiran ekstra... Pengalaman masa sewa, hari ini.

Kontak Kami


© 2018 PT Rental Spesialis Indonesia. All Rights Reserved.

chat
settings Rentist Customer Service close
Hi selamat datang di Rentist. Silahkan bertanya kepada kami. Kami siap membantu Anda.
person
email